Sabtu, 15 September 2012

Tips Lari Pagi yang Tahan Lama dan Menyehatkan






Walaupun penelitian membuktikan bahwa lari pagi bisa mengakibatkan cedera lutut dan pergelangan kaki bagi sebagian besar orang tua, lari pagi tetap menjadi salah satu alternatif yang murah dan menyehatkan. Lari pagi bisa membuat tubuh menjadi segar, energik, dan kuat. Efek ini akan dirasakan setelah rutin melaksanakan olahraga ini. Selain itu, lari pagi merupakan olahraga yang murah, tidak dipungut biaya, melainkan hanya membutuhkan niat yang ikhlas. Selain itu, pasti Readers juga ingin menjadi pelari yang tahan lama, kuat sampai lebih dari 5000 meter, supaya terkesan macho dan kuat *hehe. Nah, berikut tips-tips dari saya, selamat membaca.........

Niat
Terapkanlah niat dalam diri para Readers semua, jika benar-benar niat, pasti Readers akan merasa lebih bersemangat agar bisa berlari yang tahan lama.

Pakaian
Usahakan menggunakan kaos dan celana panjang. Hal ini membuat kulit agar tidak merasa kedinginan (jika lari pagi hari) atau merasa panas (jika berlari siang atau sore hari). Selain itu, menggunakan kaos dan celana, khususnya celana training akan membuat tubuh Readers menjadi ringan.


Alas Kaki
Sebenarnya, berlari tidak menggunakan alas kaki alis nyeker tidak akan mengakibatkan Readers lelah saat berlari. Namun, penggunaan sepatu akan membuat kaki menjadi lebih aman dan nyaman ketika berlari. Apalagi jika berlari di tempat yang banyak kerikil atau pasir. Tentunya akan membuat cidera pada telapak kaki dan membuat kaki kotor. Di jalan beraspal juga sama, telapak kaki Readers juga akan menjadi hitam jika tidak menggunakan sepatu. Selain itu, lebih baik menggunakan sepatu daripada sandal. Karena akan membuat kaki nyaman dan tentunya melingdungi seluruh kaki. Dan juga membuat Readers semakin kece, apalagi sepatu merek ternama, *wkwkwk

Waktu Latihan
Waktu saat Readers berlari tidak perlu sampai 2-3 jam. Pertahankan rutinitas Readers berlali. Semakin sering latihan, maka tubuh akan semakin terbiasa berolahraga. Jika tubuh sudah terlatih, tidaklah sulit untuk mencapai 5000 meter dalam waktu setangah jam.

Lari Kecil dan Pemanasan
Sebelum Readers berlari, sebaiknya lakukan pemanasan terlebih dahulu. Ini membuat otot-otot tubuh tidak kaget ketika mulai berlari. Pemanasan ini tidak perlu lama-lama, cukup 4-5 menit saja. Setelah itu, mulailah lari-lari kecil sebelum mulai berlari.

Jangan Menyerah
Hal terpenting saat berlari agar membuat tubuh semakin kuat adalah tetap berlari walaupun lelah. Ketika berlari, hiraukan rasa lelah dalam diri Readers. Buatlah tekad untuk mencapai target lari tanpa berhenti. Misalanya "sebelum 2500, saya tidak akan berhenti..." Hal ini membantu memunculkan rasa semangat dalam diri Readers. Jika Readers sudah benar-benar lelah, barulah mulai dengan lari-lari kecil dan akhirnya jalan biasa.

Jangan menekuk lutut
Setelah Readers selesai berlari, jangan menekuk kaki. Hal ini akan menyebabkan penyakit varices. Tentunya, penyakit ini sangat menurunkan percaya diri Readers. Karena, penyakit ini tidak akan hilang atau sembuh selain dengan cara pengobatan alternatif dan operasi.


Itulah tips-tips yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf..........
SEMOGA BERMANFAAT J

3 komentar:

  1. ‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil??
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional”
    Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti Pembayaran listrik,tiket pesawat, tiket KAI ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah, namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
    Hanya bermodal ‘Rp.100.000,’
    info lengkap Kunjungi : www.fastpay-nasional.com
    Hp:081335640101

    BalasHapus
  2. bagus artikelnya
    http://harafimulki.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Terima kasih.. artikaelnya sangat membantu
    dan bayak sekali manfaat yang bisa kita dapakan dari lari pagi ya...
    cuma klo brki kaos kaki wanita untuk lari pagi dimana ya bisar dapat harga grosir..

    BalasHapus